Thursday, February 2, 2012

fun fact Dong Hae super junior


1. Donghae bergabung dengan SM Entertaiment setelah menang di ajang “3rd SM Youth Best Selection Best Awards Appreance ” (2001). Setelah 4 tahun training. Ia resmi jadi personil Suju yang akan debut november 2005.

2. Donghae adalah member yang sangat bersemangat. Benar-benar teman yang baik dengan kepribadian yang kekanak-kanakan. Ceria dan selalu membawa kebahagiaan buat member lain.

3. Saat Donghae menerima award pertamanya *bersama SUPER JUNIOR* kata pertama yang dia ucapkan adalah “Father, I hope you’re healthy”

4. Cita’-citanya Donghae waktu kecil adalah menjadi seorang atlet. saat kelas 6 ayahnya menyarankan donghae untuk menjadi seorang penyanyi. saat kelas 7, Donghae melihat adanya audisi bernyanyi di salah satu album dan berniat mengikuti. ayahnya sangat mendukung karena cita-cita ayahnya dulu adalah menjadi seorang penyanyi, tapi enggak tercapai soalnya dilarang sama ayahnya (kakeknya Donghae)

5. Donghae berpisah dengan keluarganya selama 6 tahun selama mengikuti training. saat Donghae kembali membawa gaji pertamanya, ayahnya telah tiada karena penyakit kanker yang dideritanya. Donghae sedih banget karena kejadian itu, makanya dia dekat banget sama kakaknya Lee Dong Hwa.

6. Donghae senang banget sama anak anjing, salah satu anjing kesayangannya bernama bada atau “sea” malah dulu waktu kecil, Donghae pernah berniat menamakan anaknya nanti dengan bada juga.

7. Donghae menyayangi semua member SJ. contohnya nih : kalo ada Hyungnya yang ngambek, Donghae langsung buatin mereka Ramen dan Donghae selalu ingat ulang tahun para hyungnya

8. Donghae suka banget dipeluk

9. Donghae bakalan seneng kalo dipanggil “PRINCE”.

10. Donghae berteman baik dengan Eunhyuk, pernah suatu ketika saat Donghae berada di Cina bersama Super Junior M, member lain yang berada di korea menghubungi Donghae dengan video call, saat itu Eunhyuk menangis, alesannya dia kangen sama Donghae.

11. Donghae senang memperkenalkan dirinya dan Eunhyuk sebagai EUNHAE = Eunhyuk dan Donghae (berawal dari fanfict)., tapi karena takut shiwon marah donghae menggantinya jadi EUNSHIHAE = Eunhyuk, Shiwon & DongHae.

12.Donghae benci warna pink, makanya Donghae dan Sungmin sekarang udah nggak sekamar lagi.tp donghae pernah lho pake baju pink..

13. Tempat andalan Donghae untuk menyimpan uang adalah di Dispenser

14. Donghae mudah sekali menangis, apalagi kalo udah ngomongin ayahnya, dia juga sering nangis kalo sedang menelepon keluarganya.

15. Kalo ada yang bilang dia pendek.. Donghae cepet2 pergi online buat dapetin cara buat nambahin tinggi badan dan banyak-banyak minum susu.

16. Donghae mempunyai kebiasaan tidur malam yang buruk bagi kesehatannya.

17. Saat berumur 4 tahun, setiap sepulang sekolah Donghae akan memencet-mencet bell tetangganya dan berlari sebelum dia tertangkap. suatu hari dia pernah tertangkap dan akhirnya dipukul oleh tetangganya.

18. Saat kelas 3 SD Donghae pernah dihukum di ruang guru gara-gara guru-nya mengira bahwa Donghae yang mengambil buku absen.

19. Kalau Donghae punya pacar tipenya adalah wanita yang bisa menjaga dan memperhatikan dirinya… Donghae juga berniat mengajak pacarnya nanti berkeliling mokpo tempat dia dilahirkan dan dibesarkan.

20. Sebelum debut, Donghae paling takut naik pesawat terbang, makanya pas SMA dia enggak pernah ikut perjalanan sekolah

21. Donghae paling enggak bisa tidur dalam keadaan ribut.

22. Donghae pernah meninggalkan pesan di fan cafe “ELF I LOVE U” tapi kemudian sungmin datang dan memberitahu kalo yang donghae tulis salah, harusnya “LOVE” jadi “LVOE” saat itu donghae merasa sangat malu.

23. Saat Kibum datang ke Korea, Donghae orang pertama yang memeluk dan menyambut Kibum.

24. Saat Donghae masih kecil, dia bermain bersama teman-temannya dengan cara membagi dalam beberapa kelompok. kelompok manapun dengan donghae sebagai anggotanya akan selalu kalah.

25. Donghae sangat membenci rokok dan minuman keras!

26. Donghae takut banget sama suara ngoroknya shindong

27. Donghae benci makan sendirian makanya dia rajin nungguin member lain yang lagi sibuk beraktifitas buat makan bareng.

28. Donghae suka membangunkan member lain dengan cara mencubit pantat mereka atau memeluk mereka di tempat tidur.

29. Donghae sangat takut dengan hantu, makanya dia ngga pernah matiin lampunya kalo mau tidur.

30. Donghae tidak mempunyai teman selama 1 tahun di SM Ent, soalnya dia e ngga nemu orang-orang yang berasal dari kota asalnya (Mokpo)., begitu ketemu Yunho (DBSK) yang juga dari Mokpo, mereka jadi deket selama pre debut. Donghae tinggal bareng Yunho dan Heechul, mereka bertiga juga punya nama julukan “The Ddabbong Brothers”.

31. Sebelum debut Eunhyuk dan Junsu (DBSK) berencana menjahili Donghae dengan membuatnya menangis. Eunhyuk bilang “kau sudah mulai berubah dan sudah melupakan kita.” (biasanya seseorang yang sudah menjadi seorang selebritis seperti itu) Donghae kecewa dan pergi.. Eunhyuk pergi nyusul ternyata dia denger ada yang nangis di kamar mandi begitu Hyukie mau buka pintu kamar mandinya Donghae langsung ngebanting pintu sambil teriak “AKU TIDAK AKAN BERUBAH!!”.

32. sedikit impian Donghae saat menikah nanti, Donghae ingin “sang istri” melakukan hal2 ini:: saat bangun tidur istrinya akan memberikannya ciuman selamat pagi. setelah pergi mandi, Donghae akan dibuatkan sandwich yang enak dan mereka sarapan bersama.. sebelum pergi ke kantor, sang istri akan membetulkan dasinya dan memberikannya ciuman selamat tinggal.

33. Donghae sangat mengagumi Song Hye Gyo , ia selalu menonton dramanya berulang-ulang di televisi dan jika the Princess (Heechul) ingin mengganti channelnya, dia akan berteriak “Hey! Kim Heechul!”, akan menggantinya lagi ke drama yang tadi.

34. Donghae termasuk orang yang mudah tertawa.

35. Sebelum ayahnya meninggal.. ayahnya telah menunjuk “sang angel” Leader SuJu – Leeteuk untuk menjaga donghae.. *makanya Leeteuk sangat sayang ke DongHae*

36. Donghae suka sekali memakai topi

37. Donghae berencana menikah saat umurnya 32 tahun atau saat melihat polaris

38. Saat melihat seorang gadis, yang pertama Donghae lihat adalah matanya

39. Alat musik kesukaannya Donghae itu piano..tapi Donghae lebih senang mempelajari gitar daripada piano.

40. Buah kesukaan Donghae yaitu jeruk, pear, strawberry & kiwi

41. Anggota SUPER JUNIOR yang menurut Donghae “good Looking” adalah Heechul (Cinderella-ny Suju) dan KiBum.

42. Makanan kesukaan Donghae : chicken doritang..kimchi..seafood dan cookies pokapoka chip..makanan yang tidak dia suka yaitu makanan apapun yang manis. dan minuman kesukaannya adalah susu.

43. Nomor yang Donghae suka : 3..6..9..

44. Impiannya sejak kecil : “walaupun aku menabrak mobil yang sangat besar, aku tidak akan terluka”.

45. Negara-negara yang ingin dikunjungi donghae : Amerika..Australia dan Kanada.

46. kata-kata yang sering donghae ucapkan : “stay healthy!!”.. *karena almarhum ayahnya berpesan agar DongHae sehat selalu..*

47. Musim yang sangat donghae suka : musim semi..musim panas..musim gugur..musim dingin..*semuanya!* dan Donghae berharap tiap hari musimnya berubah.

48. Donghae meninggalkan pesan ke Eunhyuk dengan isi “Hyukjae, Aku mencintaimu~” eunhyuk membalas “Berhenti menyembunyikan cinta sepihak kita.”

49. Sebelum bungee-jump, eunhyuk teriak “Ayo kita putus, Donghae!” Donghae membalas, “Cepat turun, aku akan memukulmu!”

50. Di dapur tugasnya ada 10 orang harus berbagi, Donghae selalu mengambil foto kemana-mana, akhirnya dia tidak pernah memasak.

51. Ketika Donghae masih SD, dia adalah murid yang paling tinggi di SD-nyam sehingga mereka memberikannya nama “Lee Tall Person”, tetapi setelah lulus SD dia tidak pernah tumbuh lagi (tingginya), maka itu ia ingin gadis impiannya tingginya 167 cm.

52. Ketika Donghae berumur 21 tahun, dia sudah berpikir untuk menjadi seorang ayah dan akan menamakan anaknya “Lee Tian Kong” (Lee Sky), “Lee Hai Yang” (Lee Ocean), “Lee Yun Duo” (Lee Cloud)

53. Lee Donghae selalu bilang jika ada gadis yang dia suka, dia akan langsung maju dan menyatakan cintanya “Jika memungkinkan, menurut apa yang sudah saya katakan, jika itu merupakan suatu beban, saya akan mundur jauh-jauh.”

54. Anggota ke -13 yang paling kecil (Kyuhyun) bilang “Saya sangat tersanjung mengenal Donghae Hyung, tapi ketika aku sedang bersamanya, Aku merasa aku yang menjadi hyungnya.”

55. Ketika Donghae duduk terlalu lama, secara tidak sadar dia akan memakai lengannya untuk memeluk kaki kanannya

56. Dia tidak mengerti kenapa ketika dia memberikan tandatangannya kepada seseorang, orang itu akan mengucapkan terima kasih padanya, dia yang seharusnya merasa berterima kasih, terimakasih karena sudah mencintai SJ

57. Ketika Donghae SMA, Princess (Heechul) selalu bangun pagi-pagi untuk membuatkan telur untuknya (untuk sarapan)

58. Lee Donghae sangat menyukai anak kecil jika dia bertemu dengan salah satunya, dia akan menjaganya.

59. donghae sangat mengagumi para supir taxi..menurutnya supir taxi dapat membawa kita berkeliling kemanapun walau dalam keadaan capek..

60. donghae itu ga suka bgts sama merayakan ulang tahun . saat ultah nya si donghae atau ultahnya suju tapi kayaknya ultahnya si hae deh) dia menantikan ke12 temannya itu untuk datang, ketika semuanya telah berkumpul mereka memang memberikan hadiah untuk si hae tetapi mereka hanya sibuk dengan urusan mereka masing2 , membuatnya begitu sedih, sehingga setiap mereka berbicara tentang hari ulang tahun, dia selalu mengeluh

61. Donghae ini kan punya Cyworld.. nah! Dia ini jarang banget online alias update di minihompynya.. tapi, kalo ada personil SuJu yg ultah, pasti dia selalu inget n ngebela-belain online di Cyworld buat ngucapin atau sekedar ngirim pesan n gambar ucapan ulang tahun

62. Waktu Donghae masih jadi anggota grup O-Kay (sebelum masuk SuJu) bareng Hyukjae alis Eunhyuk sama Junsu . Hyukjae sama Junsu bilang kalo Donghae adalah selebriti resmi dan hidupnya akan berubah. Respons Donghaeya waktu itu, dia lari ke kamar mandi n nangis..^^ *saking terharunya ama omongannya Hyukjae n Junsu kali yah?*

63. Donghae ini bakatnya menghibur.. dia bisa sulap lho

64. Sebelum training di SM, donghae sering meniru gerakan-gerakan Boa di TV. Ia sangat ngfans dengan boa

No comments:

Post a Comment